Monday, March 11, 2013

Polda: Uang Ratusan Juta Hasil Pemerasan Mengalir ke Hercules



Liputan6.com, Jakarta : Polisi terus menelusuri dugaan pemerasan yang dilakukan oleh Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Hercules Rosario Marshal dan anak buahnya di wilayah Jakarta Barat. Hercules dan kelompoknya diduga telah memeras sejumlah perusahaan.

"Ada sejumlah uang yang mengalir di situ, nilainya ratusan juta dan bukti uangnya ada," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta (11/3/2013).

Rikwanto menambahkan, bukti aliran uang hasil pemerasan tersebut tengah didalami oleh penyidik Polres Metro Jakarta Barat. "Yang jelas, uang itu ada yang mengalir kepadanya, itu di berita acara pemeriksaan (BAP). Itu ada laporannya," katanya.

Menurut Rikwanto, di sekitar lokasi penangkapan kelompok Hercules memang tengah dibangun rumah toko-rumah toko atau ruko. Sehingga, aksi pemerasan itu bisa saja terjadi. "Karena memang di sana ada pembangunan ruko, sehingga ada interaksi, ada pemerasan di sana," ujarnya.

Rikwanto mengatakan, kasus pemerasan yang diduga dilakukan Hercules saat ini tengah diusut oleh penyidik Polres Metro Jakarta Barat. "Sedangkan kasus yang lain disidik Polda Metro Jaya," tutur Rikwanto. (Eks)

Sumber Artikel : http://news.liputan6.com/read/532945/polda-uang-ratusan-juta-hasil-pemerasan-mengalir-ke-hercules

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls